-->

5 Tanda Kamu Anak Rantau


Setidaknya dalam hidup kamu mesti sekali aja ngerasain ngerantau. Entah itu karena bekerja atau berkuliah. Setelah jadi anak rantau barulah kamu rasain kalo hidup di perantauan itu emang berat. Banyak hal-hal baru yang mesti kamu hadapi. Kamu mesti beradaptasi dengan lingkungan baru, kenalan dengan orang baru dan kejadian-kejadian aneh yang tak pernah kamu sangka. Positifnya adalah ngerantau bisa bikin kamu jadi orang yang lebih baik. Serius ini loh. Kalo gak percaya lihat aja nih beberapa hal yang pasti hanya anak rantau yang tahu: 

1. Makan Hemat

Di kota sendiri, tinggal sama orang tua, makan apa aja kapan aja mau makan kamu tinggal makan. Sebokek-bokeknya pun, bisa diem aja di rumah karena stok makanan yang sudah pasti tersedia.

Sejak jadi perantau, jadwal makan kalo bisa sehari cukup sekali, beruntung kalo kantor ada makan siangnya, jadi kamu tinggal milih aja mau makan besar pas sarapan atau pas makan malam. Pas awal bulan mumpung kantong berlebih pasti bales dendam dengan makan di resto mahal, akhir bulan kembali ke mi instan. Mending kalo kamu bisa masak. Cukup ketolong lah diet ketat kamu.

Jadi anak rantau, kamu harus bisa ngatur prioritas makan.

Boleh dicoba nih 

2. Nanya Jalan

Kalo kamu ngerantaunya di kota besar kayak Jakarta dan sebelumnya kamu dateng dari kota yang kemana-mana gampang, pastilah kamu akan nanya jalur angkutan umum buat kemana-mana atau kalo kamu punya kendaraan sendiri, kamu wajib tahu jalan yang tepat.

Mana jalanan di Jakarta itu ribet lagi dan belom tentu semuanya ada angkutan umum yang lewat. Kamu harus mastiin jalan yang kamu pake efektif, agar tidak nyasar.

3. Sering Ngobrol Sama Orang Tua

Salah satu hal positif yang bisa kamu dapetin dari perantauan kamu adalah kamu akan menghadapi fakta bahwa kamu bakal sering ngobrol sama orang tua kamu. Bahkan, kalo pun kamu dulunya di rumah pembicaraannya biasa aja, pasti ketika kamu jauh, kamu akan banyak berbagi cerita sama orang tua kamu. Hal ini dikarenakan perasaan kangen rumah yang emang wajar terjadi. 

4. Kamar Berantakan

Kalo kamu tergolong anak yang males dan pulang ke rumah kamar tidur selalu dalam keadaan rapi, kamu pasti akan kaget dengan fakta bahwa ternyata bukan peri rumah yang selama ini ngeberesin kamar kamu.

Kamu yang terbiasa ngebuang pakaian seenaknya, bakal sadar kalo pakaian kamu itu gak dengan sendirinya jalan ke mesin cuci, mereka bakal numpuk sampe kamu gak punya baju yang bisa dipake lagi. 

5. Bisa Banyak Bahasa

Kalo kamu udah terlalu lama di satu kota, otomatis kamu akan mempelajari bahasa yang dipake sama orang di kota tersebut. Karena Jakarta penuh dengan pendatang yang kayak kamu juga, mereka terbiasa untuk bicara dengan logat mereka sendiri, kalo mereka kebetulan ketemu dengan teman sedaerah pastilah mereka akan dengan nyaman pake bahasa daerah sendiri. Mau gak mau, kamu harus belajar bahasa yang dipake, karena kalo gak bisa-bisa kamu jadi bahan pembicaraan.

Yang masih ngerantau, coba kasih komen tentang tanda anak rantau lainnya yang MBDC belom sebut. Anak Rantau of the World Unite!
Disclaimer:
. Mohon untuk selalu mengecek tanggal DI TERBITKAN lowongan kerja diatas.

. Perlu sahabat Infolokercikarang ketahui, kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap informasi lowongan kerja disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU

. Informasi lowongan kerja yang kami terbitkan berasal dari group facebook dan dari situs yang terpercaya yang kami searching terlebih dahulu kebenarannya. Apabila ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
MAU DAPAT INFO LOKER GRATISS ? Gabung disini.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments